WILUJENG SUMPING DI SITUS SATORI Poenya

12.02.2008

Segarnya Jakarta...

Senin sore (1 desember 2008) kemarin sekira pukul 16.30, Jakarta diguyur hujan lebat banget. Anginnya juga berhembus menggoyangkan dahan-dahan pohon besar. Saya masih dikantor, melihat keluar jendela. "Wah...bener-bener dahsyat...." Pasti banjir nih Jakarta, pikir saya...


Jakarta, meski hujan cuman sebentar, pasti ada aja ruas jalan yang tergenang. Dan tebakan saya benar 100%.... Ketika saya pulang, hari ini saya tidak bawa motor, saya naik bis umum, kopaja, jurusan Ciledug-tanah abang. Ditempat saya menyetop bis aja, macetnya udah panjang banget. saya keluar dari kantor jam setengah enam lewat 5 menit. langsung dapet bis, karena lagi macet.

Dan ternyata sangat benar apa yang saya pikirkan....yang biasanya dari Kantor ke Rumah cuma butuh waktu 1 jam...molor jadi 2 jam...Macetnya ampuuuun..... dan tau knapa? yap betul sekali, ada genangan banjir yang lumayan tinggi, sekitar 30 cm. Wah benar-benar gawat Jakarta ini. padahal hujannya cuma 45 menit. kalo lebih lama aja...wah kerendem kalee....

Tapi, pagi ini, setelah kemarin Jakarta diguyur hujan deras, udara di Jakarta rasanya segeeerrr banget.... tapi.... sayang, saking banyaknya kendaraan di Jakarta, segernya cuman sebentar kerasanya. jam setengah 6 udah campur asep knalpot deh...

sayang ya....

Artikel yang berhubungan